Karena Buka Diri untuk Wisatawan, Tambrauw Siapkan Pin Pariwisata

Tambrauw buka diri menjadi pariwisata baru di Papua Baru. Dengan pin pariwisata, ide yang dikasihkan ialah ecotourism.

Kabupaten Tambrauw santer mempromokan diri menjadi wisata baru di Papua Barat. Menjadi tempat konservasi Tambrauw memiliki komitmen untuk bangun wisata yang ecotourism karenanya ada pin pariwisata.

Salah satunya langkah untuk mengawasi keasrian alamnya, Tambrauw meluncurkan pin pariwisata menjadi skema permodalan tempat konservasi.

Baca Juga : HTM Trans Studio Bandung

"Pin ini mempunyai logo penyu belimbing sebagai keunikan Tambrauw. Pin ini jadi ticket buat pada wisatawan yang hadir ke Tambrauw," tutur Gabriel Asem, Bupati Tambrauw, waktu Peluncuran Tarif Masuk Pemeliharaan Lingkungan Strategis Pariwisata Tambrauw, di Hotel Je Meridien, Kota Sorong, belakangan ini.

Wisatawan nanti akan diharuskan untuk beli pin menjadi karcis masuk ke beberapa tempat wisata di Tambrauw. Untuk wisatawan domestik dikasih harga Rp 200.000 per orang, sedang wisatawan asing Rp 400.000 per orang.

"Besok petugasnya telah berada di Bandara Deo, Sorong. Demikian sampai di sini, wisatawan dapat beli pin itu di bandara," tutur Abraham Mayor, Kepala Dinas Pariwisata Tambrauw.

Artikel Terkait : Harga Tiket Masuk SeaWorld Ancol

Pin pariwisata itu jadi dana peran wisatawan untuk lahan-lahan konservasi. Uang itu jadi biaya yanh di gunakan untuk bangun kemampuan penduduk.

"Nanti akan ada guide lokal, jadi jika ingin ke obyek wisata mesti perlihatkan pin itu. Pembelian pin sesaat baru dibuka di Bandara Deo, Sorong," jelas Abraham.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur