Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Wisata pemancingan makin popular jadi pilihan untuk isi berlibur akhir minggu buat keluarga di Kota Jambi.

"Tiap-tiap akhir minggu banyak keluarga yang meluangkan diri untuk memancing, pun korporasi atau instansi," kata Diana, salah seseorang pengelola kolam pemancingan Roemah Keboen di lokasi Jambi Selatan Kota Jambi, Sabtu 15 Desember 2018.

Beberapa puluh titik tempat pemancingan di Kota Jambi banyak muncul, terutamanya di lokasi Jambi sisi selatan serta di Kumpeh Kabupaten Muarojambi.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal PELNI

Tidak hanya menyiapkan kolam pemancingan, beberapa pengelola pun mengemas lokasi dengan memadukannya bersama dengan restoran serta ruang rekreasi.

Kolam pemancingan Roemah Keboen di Jambi Selatan, contohnya, menggabungkan kolam-kolam pemancingan dengan restoran dan ajang bermain buat keluarga.

Lokasi asri yang mengapit lembah dengan seputar delapan kolam dan di atasnya ada saung-saung untuk tempat makan pengunjung itu ramai didatangi pelancong tiap-tiap akhir minggu.

"Telah seputar dua tahun ini kami beroperasi, konsentrasi kami membuka pada Sabtu serta Minggu," kata Diana dikutip Pada.

Tidak hanya kolam pemancingan serta sarana rumah makan, pun ada ajang taman bermain serta outbound buat anak-anak. Diluar itu, kedatangan beberapa puluh kebun nangka "cempedak" jadi kekhasan lokasi itu.

"Kebetulan cempedaknya tengah berbuah, ada juga durian serta pohon buah 'bacan'. Buat pemancing dapat membayar berdasar pada ikan yang didapat, juga bisa booking satu kolam," kata wanita berjilbab itu.

Artikel Terkait : 10 HP Smarphone Terbaik

Pemancing akan dikenai tarif Rp35.000 sampai Rp75 ribu untuk satu kg ikan yang sukses diangkat atau dipancing bergantung type ikannya. Sedang jika dibuat dalam tempat pengelola kenakan tarif penambahan Rp35 ribu per kilogramnya.

Sedang di tempat yang lain mengaplikasikan macam harga serta skema pemancingan yang berlainan. Akan tetapi, semua masih jadikan berat ikan yang diambil pemancing menjadi basic pengenaan tarif.

Buat mereka yang tidak membawa alat pancing, dapat menyewa dari pengelola kolam pemancingan di harga yang tidaklah terlalu mahal, tersebut umpannya.

"Kami seringkali memancing di kolam pemancingan Atlantis di Kota Baru, tiap-tiap akhir minggu memang ramai pengunjung," kata Dikdik, seseorang pengagum mancing masyarakat Jalan Siswa Kota Jambi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur