Inilah Pangkas Biaya Wisata ke Luar Negeri, Agen Travel Pilih Carter Pesawat

Siasati usaha travel atau perjalanan ke luar negeri supaya tambah murah, beberapa agen travel di Indonesia pilih jalan 'charter pesawat' untuk memotong cost perjalanan.

Lebih, sekarang perjalanan luar negeri di harga ticket pesawat yang melangit, agen travel mencari aman lewat cara menyewa pesawat untuk sekali perjalanan.

"Begitu memotong, begitu irit, dapat sampai 20 %," papar Tingting, salah satunya agen wisata yang mencarter maskapai Batik Air untuk perjalanan ke Kunming, Cina.

Ditambah kembali, dengan mencarter pesawat, dapat memastikan di bandara manakah akan datang. Seperti perjalanan yang dikerjakan Maret ini pilih Kunming menjadi tujuan wisata di Cina, hingga Batik Air untuk perdana dapat datang di bandara tersibuk ke empat di Cina itu.

Baca Juga : Kapal Pelni Bukit Raya


Dipilihnya Batik Air karena mempunyai sarana yang membuat beberapa wisatawan nyaman diantaranya, ada foot space-nya lebih luas, dan mempunyai nilai jual yang tambah lebih tinggi.

"Kita awal mulanya ada kerja sama juga dengan maskapai lainnya, tetapi kita pilih ini sebab nilai jualnya, bukan permasalahan harga, sebab jika harga itu relatif mengingat type pesawatnya sama yaitu A 320-200 CEO," tutur ia.

Ia pun memberikan, beberapa prinsipnya, agen perjalanan itu pun menghadirkan wisatawan asing ke Indonesia dengan perbandingan 50-50.

"Kita bukan sekedar membawa orang Indonesia berjalan-jalan ke luar negeri, tetapi kita pun bawa serta orang luar negeri ke Indonesia, arah pentingnya tentu Bali, Yogyakarta serta Bangka Belitung. Tetapi, perbandingannya 50, jadi jika dari Indonesia itu seputar 154, dari negara luarnya itu seputar 79 orang," katanya.

Untuk ini hari, ada 154 wisatawan yang diberangkatkan ke arah Kunming, China. Dalam perjalanan itu, pihak agen perjalanan mematok harga Rp 7 juta per-orang dengan service penuh.

Service itu dari mulai hotel, ticket wisata dan sarana transportasi saat enam hari di daerah yang populer dengan batuan raksasa itu. Harga itu juga masuk dalam service pulangnya ke negara asal.

Corporate Communications Lion Air Grup, Ramaditya Handoko menjelaskan, langkah kerja sama baru yang dikerjakannya ini, diinginkan dapat menghadirkan jumlahnya turis asing hadir ke Indonesia.

Artikel Terkait : Kapal Pelni Lauser

"Dengan kerja sama ini, kami yakini jika bisa tingkatkan perubahan serta perkembangan pariwisata di Indonesia yang akan makin cepat. Dimana, Kementerian Pariwisata mempunyai tujuan sekitar 20 juta wisatawan," katanya.

Maskapai yang disebut anak perusahaan dari Lion Grup itu juga, diakui menjadi salah satunya charter flight atau penerbangan sewaan karena sarana yang dimilikinya.

Ke depan, bukan hanya sekali, tetapi perjalanan dengan carter pesawat ini akan dikerjakan satu minggu 3x. (Pramita Tristiawati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur