Wow Damri Ubah Bus Jadi Hotel Berbintang

Perum Damri mengedit bus sisanya jadi kamar tidur seperti hotel berbintang. Pada bagian awal, bus-bus itu dapat diletakkan di Bangka Belitung.

Direktur Penting Perum Damri, Setia N Milatia Moemin menyampaikan, untuk mengedit satu bus jadi kamar tidur elegan, pihaknya merogoh kocek sampai Rp 300 juta. Untuk di Bangka Belitung gagasan dapat disajikan seputar 70 unit bus.

" (Investasi) Tambah murah dibandingkan buat kamar hotel. Kebanyakan untuk bintang 4 seputar Rp 500 juta-an. Yg mahal itu membuat taman, landscape, dapur, " papar ia di area Kemayoran, Jakarta, Senin (26/11/2018) .

Menurut Setia, nanti pengoperasian bus hotel itu tidak dilaksanakan Perum Damri, akan tetapi diserahkan terhadap Tubuh Upaya Punya Negara (BUMN) beda ‎yang mumpuni dalam bagian perhotelan.

" Senantiasa jelas kami akan tidak menjalankan bus hotel itu. Ini dapat dioperasikan oleh perusahaan BUMN yg memang kompetensinya di usaha hotel, " ujarnya.

Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi datangnya bus hotel Perum Damri. Kehadiran bus hotel ini dikehendaki dapat penuhi keperluan kamar hotel di beberapa daerah maksud wisata.

" Saya fikir saya animo kembali, membuat jadi hotel, sebab di Belitung, Toba itu perlu beberapa tempat yg kita letakkan hotel-hotel yg moveable. Dapat diletakkan dimana saja, itu begitu menekan. Kita menunjuk dua tempat saja,  Belitung serta Toba. Bila Damri ada 10, itu dapat terserap dengan baik, " tandas ia.

Berdirinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka diperhitungkan dapat mengakibatkan bermacam efek berarti. Terlebih untuk masyarakat Pantura Jawa Barat, jadwal kapal laut utamanya Kabupaten Majalengka.

Bahkan juga, beberapa lembaga di Indonesia mulai melirik datangnya BIJB Kertajati jadi sisi dari kesempatan usaha. Satu diantaranya merupakan perusahaan pelayanan transportasi darat Perum Damri.

Pada pengoperasiannya, Perum Damri dapat melayani penumpang dari Bandung, Cirebon, Kuningan, serta Cikarang yg langsung tersambung ke Kertajati. Begitupun demikian sebaliknya.

" Sebab kita kenali airport itu sebetulnya tidak mestinya jadi titik kemacetan, tetapi pemecahan kemacetan supaya dapat kurangi pemanfaatan pribadi yg waktu ini telah sangat tinggi, " kata Direktur Penting Perum Damri, Setia N Milatia Moemin, kala ikuti peresmian arah di ruangan Terminal Bandara Kertajati, Selasa, 5 Juni 21018.
Baca Juga:

Ia memaparkan, sejumlah besar Perum Damri dapat memakai Jalan Tol Cipali ke arah Bandara Kertajati. Dalam pengoperasian itu, Bandung serta Cirebon jadi market share yg cukuplah besar‎ dalam pemanfaatan transportasi hawa.

Karenanya, titik keberangkatan dari Bandung ke Bandara Kertajati lewat Kebon Kawung, dan keberangkatan dari Cirebon lewat Terminal Harjamukti.

" Semua kami direct langsung ke Bandara Kertajati, " papar ia.

Setia menyampaikan juga, Perum Damri dapat ikut serta menyongsong peristiwa penerbangan komersial perdana di Bandara Kertajati pada Jumat 8 Juni 2018 lain kali. Ia mengharap datangnya Damri mendapatkan animo positif dari penduduk, utamanya pemakai transportasi hawa di Jawa Barat.

" Sebelum hadirnya kereta, Damri berinisiatif untuk lakukan layanan pada penduduk serta kami pun senantiasa mengatur supaya level off service yg dahulu dipunyai sekarang lebih baik kembali, " sambung ia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur