Saatnya Mendorong Pelajar di Riau Melupakan Motor dan Naik Bus Sekolah

Pelajar di Propinsi Riau menduduki urutan tiga yang melanggar ketetapan jalan raya serta seringkali berbuntut maut. Jenis langkah pemerintah ditempat serta kepolisian supaya pelajar tidak memanfaatkan kendaraan ke sekolah.  Diantaranya jadwal kapal pelni terbaru sediakan bus sekolah gratis.

Program bus ini perdana dikerjakan di Kabupaten Kampar, Riau, Rabu, 23 Januari 2019. Ada empat bus disiapkan dari pagi sampai petang lewat beberapa jalan serta sekolah di Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok serta Kampa.

Pelaksana pekerjaan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, memaparkan, bus adalah pertolongan dari Kementerian Perhubungan, satu punya Polres Kampar, serta dua dari Dinas Perhubungan Kampar.
Baca Juga:
" Pelajar serta guru di Kabupaten Kampar menyongsong baik program ini dalam rencana menahan pelajar belum pula cukuplah usia serta tak mempunyai SIM gunakan kendaraan pribadi ke sekolah, " kata Catur di Taman Kota Bangkinang.

Ia menjelaskan, program ini searah dengan Direktorat Polisi Terus Lintas Polda Riau dalam mendesak kecelakaan di kelompok pelajar. Ditambah lagi tahun 2018, Kampar tercacat menjadi kabupaten nomer dua berlangsung kecelakaan.

Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, mengharapkan pihak swasta dan perusahaan di daerahnya terlibat memberi dukungan keperluan transportasi buat pelajar. " Program Pemkab serta Polres ini perlu dipuji, " jelas Fikri.

Direktur Terus Lintas Polda Riau Kombes Birawa Braja Paksa menjelaskan, program ini baru pertama di Riau. Ia mengharapkan program ini kurangi pemakaian kendaraan pribadi di kelompok pelajar. Minimnya transportasi umum membuat pelajar terpaksa sekali gunakan sepeda motor ke sekolah biarpun belum pula cukuplah usia serta tak mempunyai SIM.

" Mereka dengan mental belum pula siap berkendara di jalan raya. Oleh karena itu mari kita berikan tertata berlalulintas ini terhadap generasi muda, " lebih Birawa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur