Merak-Banyuwangi Tersambung Tol, Jokowi: untuk Industri dan Wisata Berikut Cuplikanya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membidik Merak-Banyuwangi tersambung jalan tol di tahun 2019. Hadirnya jalan tol dikehendaki dapat menyuport industri serta pariwisata.

" Tetapi yang sangat terpenting bagaimana daerah dapat manfaatkan jalan tol ini dalam rencana industrialisasi, peningkatan wisata, " kata Jokowi waktu membuka Tol Sragen-Ngawi, Rabu (28/11/2018) .

Jokowi memasukkan kalau investasi mulai menggeliat ke Kabupaten Ngawi buat pembangunan area industri. Ditambah lagi, penghasilannya ikut bersaing.

Baca Juga : Jadwal Kapal Pelni Wilis

" Barusan Pak Bupati Ngawi mengemukakan kalau investasi mulai masuk ke Kabupaten Ngawi buat membuat area industri besar sebab area tambah murah, UMK ikut bersaing, " papar Jokowi.

Bagian pariwisata bisa juga dapatkan kegunaan positif dari hadirnya jalan tol itu. Jokowi memberikan contoh selanjutnya wisatawan mancanegara dari Semarang dapat ketujuan Solo bertambah cepat.

" Berarti ada kesempatan wisman dari yang turun di Semarang umpamanya dapat juga masuk ke Solo, " ujar Jokowi.

Begitu pula dengan wisatawan lokal yang mau ketujuan object wisata di Solo. Keringanan akses di yakini dapat menggenjot pariwisata di daerah.

" Wisawatan nusantara ikut yang dari Semarang ikut pingin ke Solo akan makin banyak sebab cepat waktu tempuhnya, " papar Jokowi.

Dia ikut memberikan pesan terhadap pemerintah daerah buat membereskan jalan ketujuan area wisata. " Ini yang wajib mulai dibenahi berjalan-jalan yang masuk ke kabupaten, ke kawasan-kawasan wisata. Pekerjaannya daerah itu, "  kata Jokowi.

Artikel Terkait : Jadwal Kapal Pelni AWU

Usaha mikro kecil serta menengah (UMKM) ikut dikasihkan tempat privat dalam tempat istirahat atau rest ruangan.

" Ini ingin dikonsep kembali berbentuk food court, kelak bareng-bareng, lebih juga baik, " papar Jokowi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur