Kabarnya Kapal Nelayan Tenggelam Diterjang Ombak di Bangka, 5 ABK Hilang

Kapal KN Sinar Laut asal Jakarta terbenam gara-gara diterjang ombak di perairan Pulau Dapur, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung (Babel) . Dari sebelas penumpang, enam orang selamat.

" Basarnas bisa laporan, Jumat (21/12) lebih kurang jam 23. 40 WIB, dari pemilik kapal Adi Gunanto, sesudah enam penumpang sukses dievakuasi nelayan yang melintas di area itu, " jelas Kepala Basarnas Babel, Danang Prihandoko, Sabtu (22/12/2018) .

Baca pula : Kapal Pengangkut BBM Karam Sesudah Meledak di Perairan Sungai Musi

KN Sinar Laut diterjang ombak pada Jumat (21/12) lebih kurang jam 08. 00 WIB. Kapal itu selanjutnya terbenam. Penelusuran dilaksanakan team paduan Basarnas, TNI AL, Polres Bangka Selatan, serta orang.

Danang memaparkan, sesudah mendapatkan laporan, malam itu team langsung lakukan penelusuran. Team ikut dirikan posko gak jauh dari titik kapal terbenam.

" Sampai waktu ini team paduan masih tetap lakukan penelusuran, belumlah diketemukan kehadiran korban, " tegasnya.

Didapati KN Sinar Laut berlayar mulai sejak 7 November 2018 lebih kurang jam 06. 00 WIB dari Jakarta buat mencari cumi-cumi di perairan Bangka jadwal kapal pelni Belitung. Kapal ini sudah sempat turunkan jangkar.
Read More:
" Kapal sudah sempat menempatkan jangkar. Tapi, lantaran cuaca tidak baik serta gelombang tinggi, selanjutnya terbenam, " urai Danang.

Enam korban yang selamat langsung dibawa ke Mapolres Bangka Selatan, Pulau Bangka. Danang mengatakan, hasil dari info saksi, lima korban yang masih tetap dicari. Empat pada korban itu mengapung memanfaatkan jeriken.

" Menurut saksi, 4 orang korban memanfaatkan jeriken, dan yang satunya didapati. Sampai waktu ini kita masih tetap senantiasa lakukan penelusuran pada kelimanya, " kata Danang.

Di bawah ini beberapa nama penumpang KN Sinar Laut :

Jadwal ABK hilang :
1. Wayu
2. Aritonang
3. Fenry
4. Iman
5. Siturus

Jadwal ABK yang selamat :
1. Pasaribu (kapten)
2. Oscar
3. Ujang
4. Rolas
5. Kisron
6. Supriyadi (KKM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur