Jokowi Minta Pemda Sambungkan Tol dan Tempat Wisata Simak Cuplikanya

Presiden Joko Widodo memajukan biar pemerintah daerah bisa mengoptimalkan layanan infrastruktur berbentuk jalan tol. Terutama, buat menggenjot konektivitas pariwisata daerah.

Jokowi menuturkan pariwisata sendiri pertumbuhannya tengah cepat di Indonesia. Bahkan juga, menurut dia perkembangan pariwisata di Indonesia 3 kali lipat nilainya dibandingkan pariwisata dunia.

" Kita ini seperti dikatakan Pak Hariyadi (Ketua Umum PHRI) , growth-nya 22%, suatu growth yang 3 kali lipat dari pariwisata dunia yang cuma 6-7%. Ini butuh dilakukan tindakan, " papar Jokowi di HUT ke-50 PHRI di Hotel Grand Sahid Jaya, Senin (11/2/2019) malam.

Baca Juga : Jadwal Kapal Pelni CIREMAI

Antara lainnya ialah jalan tol yang udah di garap pemerintahannya yang sukses menghubungkan Merak sampai Banyuwangi. Ia memohon Pemda maupun Pemkot bisa menyambungkan tol itu dengan obyek wisata.

" Jalan tol terjaga, Jakarta-Semarang-Surabaya telah tersambung. Tahun kedepan isnyaAllah, telah bakal menyambung ke Banyuwangi, jadi Dari merak-banyuwangi tersambung, " tuturnya.

" Kita mengharapkan tolong tol ini telah saya berikan ke Walikota Bupati Gubernur tolong tol ini disambungkan dengan daerah wisata yang berada pada daerah bapak ibu sekalipun, " tegasnya.

Selanjutnya Jokowi lantas memperingatkan seandainya pemerintah daerah miliki permasalahan serta kendala buat menyambungkan jalan tol dengan obyek wisata, pemerintah pusat siap menopang.

Artikel Terkait : Jadwal Kapal Pelni Dorolonda

" Kalaupun tak mampu tolong berikan ke Menteri PUPR biar yang membuat pemerintah pusat. Namun janganlah segalanya dong dikasihkan ke pusat, " papar Jokowi.

Paling akhir Jokowi kembali menyatakan dengan tingkatkan konektivitas industri pariwisata, ekonomi daerah bisa tergugah secara sekejap. " Ada pekerjaan daerah membuat konektivitas dengan jalan tol gabungkan dengan daerah wisata, ini bakal menggerakan ekonomi makin lebih cepat, " tegasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur