Bikin 100 Event, Aceh Targetkan 3 Juta Wisatawan Berikut Cuplikanya

Disbudpar Aceh bikin seratusan even berskala nasional bahkan juga internasional selama 2019. Agar, dapat menghadirkan 3 juta kunjungan wisatawan.

Kepala Disbudpar (Dinas Kebudayaan serta Pariwisata) Aceh Jamaluddin, mengemukakan, obyek kunjungan turis asing sampai Desember diantisipasi jadi 150 ribu orang. Dan wisatawan nusantara dicanangkan raih tiga ikut orang.

Baca Juga : Jadwal Kapal Pelni Pangrango

" Sesaat angka kunjungan wisatawan muslim ke Aceh dikehendaki ikut bertambah, dari 35 ribu pada 2018 jadi 40 ribu pada tahun 2019, " kata Jamaluddin pada wartawan di Kantor Disbudpar Aceh, Senin (25/2/2019) .

Menurut dia, jumlahnya wisatawan ke Aceh pada 2018 bertambah ketimbang tahun awal kalinya. Turis asing yg bertamasya ke Tanah Rencong tahun kemarin yakni 106. 281 orang atau bertambah dari 78. 980 orang.

Dan jumlahnya kunjungan wisatawan nusantara bertambah dari 2, 2 juta jadi 2, 4 juta. Pemprov Aceh 'menggoda' wisatawan dengan bermacam even mulai kuliner sampai wisata bahari.

Jamaluddin memberi tambahan, penyelenggeraan 100 even Aceh tahun ini sudah semestinya menguatkan positioning Serambi Mekkah jadi tempat wisata yg diunggulkan di daerah Indonesia sisi barat.

Dalam tahun ini, ada sepuluh top even yg disiapkan salah satunya Aceh Culinary Festival, Saman Gayo Alas Festival serta Internasional Diving Festival. Tidak hanya itu, ada juga 90 even favorit yg diadakan Disbudpar Aceh serta Dinas Pariwisata di semua Aceh.

Artikel Terkait : Jadwal Kapal Pelni Ngapulu

" Semua atraksi wisata itu kami lakukan persiapan serta persembahkan pada wisatawab lewat semangat branding wisata Aceh " sinar Aceh " serta " The Light of Aceh " , " jelas Jamaluddin.

" Bertambah banyak jumlahnya atraksi wisata yg bakal kita titel di semua Aceh, maka semakin maju serta berkembang tempat wisata baru dengan beberapa fasilitas serta prasarana partisan. Tidak hanya itu dengan viralnya wisata Aceh makin terbuka Aceh pada wisatawan, " tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur