Berikut Tak Masuk 10 Bali Baru, Pariwisata Pangandaran Harus Berbenah

Pangandaran tidak masuk dalam jadwal 10 Tempat Prioritas pemerintah atau lebih diketahui 10 Bali Baru. Pariwisata disana mesti dibenahi.

Stakeholder kepariwisataan di Jawa Barat menyesalkan tidak ada tempat wisata di Jawa Barat yang masuk 10 Bali Baru dari Kementerian Pariwsata. Pangandaran jadi simbol khusus pariwisata Jawa Barat didorong untuk dapat berkompetisi dengan tempat favorit Indonesia yang lain.

Baca Juga : Jadwal Kapal Pelni Ciremai

Wakil Ketua Tubuh Promo Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat Herman Muchtar memberikan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil udah menetapan bidang pariwisata jadi lokomotif ekonomi Jawa Barat. Lewat cara spesial, menurut Herman, Pangandaran sekarang ini tengah didorong berubah menjadi tempat wisata favorit Jawa Barat.

Dengan kekuatan yang dipunyai, Herman meyakini Pangandaran dapat berkompetisi. Lebih, katanya, Pangandaran dapat memperoleh status Area Ekonomi Spesial (KEK) Pariwisata, dimana Pemerintah Pusat serta Pemprov Jawa Barat dapat membagikan biaya tambah besar untuk Pangandaran.

Dalam masalah infrastruktur, kata Herman, pembangunan wisata Pangandaran telah menuju ke jalan yang benar, seperti ada ide reaktivasi arah kereta serta pembangunan tol Cigatas. Tapi satu diantaranya pekerjaan rumah, kata Herman terdapat pada SDM.

" Tidak cuma di Pangandaran, saya keliling Jawa Barat, terdapat banyak petinggi yang tidak mengerti kekuatan wisata semasing. SDM ini satu diantaranya hambatan, " kata Herman dalam pertemuan stakeholder kepariwisataan Jawa Barat di Pangandaran, Rabu (23/1/2019) malam.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Faisal memiliki pendapat, dibutuhkan akselarasi penyiapan tenaga-negata kepariwisataan yang kompeten. Perihal ini, kata Faisal, dapat dijalankan lewat pendirian sekolah spesial pariwista.

" Tiada SDM yang bagus kita akan tidak berjalan cepat, " kata Faisal.

Artikel Terkait : Jadwal Kapal Pelni Labobar

Faisal pun mengharapkan, Pangandaran yang dapat menyandang status KEK dapat tawarkan ide yang tidak serupa. Dia mengharapkan, kearifan lokal Pangandaran dapat digali hingga berubah menjadi daya tarik wisata.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengapresiasi kepedulian banyak stake holder kepariwisataan Jawa Barat pada Pangandaran. Sekarang ini, kata Jeje, beragam project infrastruktur tengah diselesaikan supaya Pangandaran dapat akselarasi.

" Sea World PIAMARI serta RSUD tuntas tahun ini. Pelabuhan telah beres, Bandara dapat diperluas. Moga-moga segalanya lancar, " kata Jeje.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur