Mari Mengenal Gunung Agung, Destinasi Favorit Para Pendaki yang Kembali Erupsi

Salah satunya lokasi wisata di Bali, yakni Gunung Agung, kembali alami erupsi, Kamis malam, 10 Januari 2019. Laporan dari Pusat Vulkanologi serta Mitigasi Musibah Geologi (PVMBG), erupsi gunung yang terdapat di Kabupaten Karangasem itu terekam di seismogram dengan amplitudo maximum 22 mm serta waktu kira-kira 4 menit 26 detik.

Gunung Agung memang adalah salah satunya tempat wisata di Bali yang cukuplah populer. Gunung Agung berketinggian 3.014 mtr. di atas permukaan laut (dpl) serta diakui menjadi tempat tinggalnya beberapa roh leluhur penduduk Hindu Bali. Gunung Agung adalah salah satunya gunung aktif di Pulau Bali.
Baca juga:




Letusan terakhir kalinya berlangsung seputar 1963 serta menyebabkan kehancuran yang cukuplah kronis, terpenting di Kabupaten Karangasem. Sekarang ini, Gunung Agung ada pada status siaga atau level III.

Penduduk seputar serta pendaki, pengunjung, wisatawan disuruh tidak ada, tidak mendaki serta tidak melakukan aktivitas apa pun di radius empat km. dari kawah puncak Gunung Agung. Lokasi ini memang banyak disukai beberapa pendaki.

Ada pada ketinggian di atas 3000 mtr. pastinya dapat lihat alam Bali serta daerah seputar dengan prima. Dikutip dari situs Tips Wisata Bali, pengunjung tidak cuma dibius oleh panorama alam di seputar Gunung Agung yang eksotis, pun Gunung Rinjani yang terdapat di Pulau Lombok dapat tampak dari puncak gunung yang populer ini.

Tidak hanya Rinjani, keindahan gugusan Kepulauan Nusa Penida dapat turut di nikmati dari puncak gunung. Begitupun dengan Pantai Sanur dan Gunung serta Danau Batur yang dapat di nikmati serta dipandangi sepuasnya dari daerah paling tinggi Gunung Agung.

Akan tetapi untuk sekarang ini, sebaiknya membahas terlebih dulu perubahan di lokasi Gunung Agung. Itu sebab zone prediksi bahaya sifatnya dinamis serta selalu dievaluasi serta bisa dirubah setiap saat ikuti perubahan data penilaian Gunung Agung yang sangat aktual atau paling baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Hari Libur dengan Wisata Mancing di Jambi Simak Ulasanya

Ternyata Kapal Tanker yang Karam di NTT Rusak Biota Laut

Karena Antisipasi Teror, Wisatawan Wajib Lewat Alat Deteksi di Candi Borobudur